7 Cara Simpel Menarik Perhatian Audiens Bisnis Online Dengan Video Live

iLK21 TV Sub Indo Faktanya pemirsa video live di media sosial tumbuh menjangkau 113% masing-masing tahun. Ini angka yang besar dan bagus untuk perkembangan market di media sosial. Mengingat ketika ini pemakai internet paling tertarik dengan konten video di media sosial laksana Instagram, YouTube maupun Facebook. Tercatat, pemakai internet 8 kali menyaksikan video live daripada video biasanya.

Semakin tidak sedikit orang tertarik dengan video live Anda, mereka bakal penasaran dan masuk ke media sosial. Cara ini pasti ampuh menambah trafik pengunjung ke situs Anda. Apalagi andai Anda sedang mengerjakan selling produk. Data terkini, 80% pemakai internet lebih memilih menyaksikan review produk memakai video daripada menyimak di blog.

Jika kita tertarik untuk dapat menarik perhatian lebih tidak sedikit pengunjung ke situs maupun media sosial, Anda dapat menggunakan video live dalam menyajikan konten. Misalnya konten yang mengandung review produk atau video live unboxing dari selebgram maupun micro influencer yang kita ajak kerjasama, percakapan membicarakan Q&A, bercerita tentang sejarah brand maupun produk, dan beda sebagainya.

Lalu andai Anda mau menciptakan video live guna bisnis online, apa yang butuh diperhatian lebih dulu? Omnilinkz telah mencakup apa saja cara, tips maupun tahapan yang dapat menarik perhatian audiens Anda melewati video live. Berikut ini 7 teknik simpel unik perhatian audiens bisnis online dengan video live.

1. Ada tujuan

Pernahkah Anda menyaksikan video yang tidak jelas maksud dan tujuannya? Jika terdapat video yang laksana itu, pemirsa akan segera menyingkir pergi. Karena tidak terdapat seorang juga yang inginkan dan tertarik nonton video yang tidak jelas juntrungannya.

“Saat bakal menyajikan video live, Anda mesti paham destinasi dan mengucapkan pokok bahasan.”

Jangankan tidak terdapat maksudnya, andai video yang diciptakan terlihat membosankan, penonton dapat segera pergi. Mereka bakal langsung skrol timeline di bawahnya maupun cari konten yang lebih menarik. Karena itu, Anda mesti memikirkan tujuan urgen adanya video live tersebut. Promosikan di jauh hari supaya video Anda dirindukan dan ditonton. Riset terlebih dahulu kapan audiens kita siap dan aktif di media sosial favorit Anda.

2. Buat persiapan yang matang

Di Instagram, masing-masing ada live bakal selalu hadir notifikasi dan tampak pada unsur atas, dekat dengan Story. Jika telah menantikan, Anda bakal exciting dan langsung klik notifikasi tersebut. Namun andai tidak, notifikasi tersebut tidak dihiraukan. Audiens lain dapat melihat siapa saja yang sedang join pada video live tersebut. Alangkah menyedihkan andai yang bergabung melulu sedikit. Karena itu, kita perlu mengerjakan woro-woro terlebih dahulu.

“Buat pemberitahuan yang eye-catching semenjak jauh-jauh hari dan kerjakan setiap hari supaya audiens tetap ingat.”

Buat pemberitahuan di Instagram stories kita berulang kali. Namun tidak boleh spam. Buat hype yang besar sebelum broadcast dilakukan. Buat konten anjuran yang unik dengan emotikon di Twitter dan artikel warna-warni di Instagram Stories. Jangan pula berikan masa-masa yang spesifik.

Agar audiens tetap ingat dengan video live, kita wajib menciptakan pengingat secara tidak langsung. Maksudnya, memakai konten bergambar maupun video yang dapat diakses siapa saja dan kapanpun. Misalnya dengan mengunggah konten gambar pada header akun Omnilinkz Anda. Cara ini dianggap ampuh menjadi penginggat sebab akan disaksikan audiens seakan memakai Instagram ads.

3. Perhatikan outfit dan latar setting

Ini bukan sekadar untuk menciptakan tampilan jasmani terlihat lebih baik, namun juga supaya hasil live streaming bisa lebih maksimal. Misalnya, jangan pakai baju dengan warna yang relatif sama dengan background sampai-sampai Anda tidak “tenggelam.” Sementara baju dengan warna cerah atau neon juga dapat membuat “visual stress” sampai-sampai patut dihindari. Jangan juga pakai pula baju dengan logo yang dapat membuat pemirsa mengira kita tengah mengerjakan streaming iklan. Baju garis dan berpola pun tidak dianjurkan karena dapat menciptakan ilusi distorsi gambar.

“Pencahayaan ialah hal krusial saat menciptakan video. Agar wajah tampak menarik, diperlukan pencahayaan yang prima.”
Setelah wajah, hal beda yang sangat sering disaksikan pemirsa live streaming ialah latar belakang pelaku siaran langsung itu. Pastikan latar belakang tempat mengerjakan siaran langsung terlihat unik dan cocok dengan tema yang bakal dibahas. Jangan lupa pun pencahayaan pada subyek pembawa acara. Untuk tersebut Anda mesti menunjukkan sumber cahaya, laksana matahari dan lampu ke lokasi wajah.

4. Menjadi diri sendiri

Pernahkah Anda bersangkutan dengan CS yang kaku atau pun menyaksikan video dengan MC (pembawa acara) yang sedang membawakan acara tetapi tidak bertenaga. Kedua karakter orang tersebut dapat saja menciptakan penonton tidak tertarik guna diam di masa-masa yang lama saat menyaksikan video live akun bisnis Anda.

“Bawakan video live dengan salam yang benar, mimik muka ceria dan awalan yang baik.”

Anda juga dapat menambahkan dengan berbagi empiris dan kisah di hari tersebut yang cocok target audiens. Agar pasti saja pemirsa merasa nyaman dan inginkan menonton sampai video selesai. Gunakan nada berkata seakan ada pemirsa di hadapan Anda. Agar tidak terasa kaku, Anda dapat menjadi diri sendiri dan tampil apa adanya tanpa terasa terdapat skenario.

5. Berinteraksi

Saat mengerjakan live streaming interaksi dengan pemirsa pun dibutuhkan. kita bukan pembaca berita televisi yang mesti patuh untuk produser karena tersebut berinteraksi dengan penonton live streaming adalahhal yang mutlak dilakukan.

“Interaksi dengan pemirsa pun akan membangun kekariban dengan penonton.”

Berikan respon yang untuk masing-masing komentar dari penonton. Dengan menyinggung nama pemirsa Anda bakal semakin akrab dengan mereka. Akrab dengan pemirsa juga dapat ikut menaikkan jumlah penonton. Dari sebanyak komentar, pasti akan terdapat yang kita sukai. Entah komentarnya lucu, unik atau inspiratif. Anda dapat mengapresiasi audien yang menyerahkan komentar dengan mengerjakan pin komentar mereka.

6. Tambahkan promo

Dengan adanya promo gift, kunjungan penonton dapat meningkat 100%. Itulah mengapa ketika tidak sedikit selebgram mengerjakan broadcast video, mereka pun membagikan promo laksana giveaway. Promo ini sebelumnya dapat diwartakan berbarengan dengan konten woro-woro live video.

“Pemberian giveaway dapat menjadi pemanis dan menambah trafik penonton supaya mau stand by sampai broadcast berlalu dilakukan.”

Promo giveaway seringkali diberikan pada pemirsa yang inginkan stand by sampai video selesai. Promo ini dapat berupa tidak sedikit hal. Misalnya potongan harga, pemberian sovernir pada 10 follower yang beruntung dan tidak sedikit hal lainnya. Pikirkan giveaway yang relevan dengan follower Anda supaya mereka mau menyediakan waktu berharga mereka untuk menyaksikan live video Anda.

7. Lakukan tanya-jawab
7 Cara Simpel Menarik Perhatian Audiens Bisnis Online Dengan Video Live

Tidak terdapat durasi video live streaming yang pakem. Anda dapat membuat live video sesuak hati. Namun tidak boleh lupa penonton dapat bosan andai konten yang kita bawa melulu begitu-begitu saja. Di samping pemberian giveaway, Anda dapat membuka sesi tanya-jawab. Biasanya Q&A ini berdurasi agak panjang. Terlebih andai Anda membuka sesi curhat. Cara ini sering dilaksanakan influencer maupun selebgram.

“Menjawab pertanyaan dari follower, akan menciptakan Anda selangkah lebih dekat dengan mereka yang seringkali hanya dapat bersinggungan melewati konten stories maupun feed.”

Untuk memperlancar sesi Q&A, Anda dapat menampung terlebih dahulu pertanyaan-pertanyaan dari followers yang lantas baru dibalas saat live video streaming. Jangan tak sempat sebutkan nama pengirim pertanyaan supaya interaksi dengan followers semakin meningkat. Jika masih terdapat waktu, Anda dapat menjawab pertanyaan yang dilontarkan ketika Anda mengerjakan live video streaming.

Demikianlah 7 teknik simpel unik perhatian audiens bisnis online dengan video live streaming. Tips di atas dapat dijadikan petunjuk untuk unik pemirsa live streaming. Hal urgen lain saat mengerjakan live streaming ialah bergembira. Jika Anda terlihat gembira, penonton juga dapat merasakan urusan yang sama saat menonton live streaming. Selamat mencoba.

Jika inginkan follower kita diingatkan secara tidak langsung tentang adanya live streaming yang bakal datang, Anda dapat menyiapkan konten gambar terlebih dahulu. Kemudian posting di kolom gambar di Omnilinkz. Gambar itu akan hadir pada akun-akun Omnilinkz tertentu seakan memakai Instagram ads.

Tips Buat Judul dan Konten Live Streaming Sesuai Kategori Produkmu

Tiap kelompok punya teknik masing-masing
Hai Seller, di antara cara supaya Live Streaming kamu ditonton oleh pemirsa dalam masa-masa yang lama ialah konten yang unik dan tepat sasaran. Bayangkan, andai calon pembelimu telah mempunyai ekspektasi tinggi saat hendak menonton live-mu, tetapi konten yang anda bawakan tidak cocok dengan mereka, tentu mereka bakal kecewa dong? Alih-alih menyaksikan sampai habis, anda mereka justeru meninggalkan Live Streaming-mu. Agar urusan tersebut tidak terjadi, anda perlu menciptakan konten yang unik dan sesuai kelompok produk.
Nggak butuh khawatir, kami sudah menyiapkan konten dan judul yang unik dengan mengekor tips di bawah ini!
Rumus menciptakan judul live streaming menarik
Gunakan judul live streaming yang bisa mengundang pesona calon pembeli. Selipkan produk dan promo pada judul supaya pembeli tertarik ya. Rumus penamaan judul live streaming yang menarik ialah Nama Produk + Promo. Berikut misal judul yang unik untuk live streaming.
1. Beli TV GRATIS TV!
2. ROMANO Disc Up To 50%
3. Diskon Gede Pomade SMITH sampai 50%!
4. Blouse This is April Beli 1 Gratis 1
5. Nevada Cuci Gudang! Stok Terbatas!
Dari kelima misal di atas, semuanya dapat membuat pembeli tertarik sebab kalimat promo yang anda berikan. Nah, sesudah memahami teknik membuat judul yang unik menurut rumusnya, yuk lihat tips menciptakan konten live streaming menarik. Simak inilah ini ya!
Tips menciptakan konten live streaming menarik
Sebelum membicarakan jenis konten live streaming cocok kategori, anda perlu tahu 5 tips menciptakan konten Live Streaming yang menarik.
1. Launching produk baru
Sebelum launching produk baru, kamu dapat membuat pre-launch untuk menambah awareness terhadap produk tersebut. Kamu juga dapat buat pre-order pada ketika pre-launch dan berikan promo bikin pembeli.
2. Tutorial pemakaian produk
Kamu dapat menciptakan video tutorial guna produk barumu atau produk yang sangat laris. Pastikan anda menggunakan point step by step teknik pemakaian produk yang jelas supaya lebih mudah dibuntuti oleh pembeli.
3. Unboxing
Kamu pun dapat menciptakan video dengan tema unboxing guna memperlihatkan untuk pembeli borongan produk yang bakal diterima saat mereka melakukan pembelian produkmu.
4. Review produk
Pastikan video yang anda lakukan singkat, padat, dan jelas. Fokus pada produk yang sedang direview dan pastikan review itu terlihat jujur dan cocok dengan kelebihan produk tersebut.
5. Kuis atau giveaway
Dengan kuis atau giveaway kamu dapat meningkatkan engagement dengan semua pembelimu. Pilih hadiah yang unik untuk pembeli dan pastikan anda mempromosikan hadiah itu untuk unik perhatian mereka. Promosikan program kuis atau giveaway anda dan ajak pembeli guna menyebarkan kuis atau giveaway-mu.

8 Tips Live Streaming Seru Ala Tatjana Saphira!

Sisters, ketika ini keperluan untuk live streaming telah menjadi hal wajar dalam kegiatan sehari-hari. Entah di Facebook, YouTube, Instagram, nyaris semua media sosial meluangkan fitur guna live streaming untuk pemakainya. Supaya anda tetap eksis di dunia maya, tentunya anda harus mengupayakan fitur live.
Bicara soal live streaming, sebagai berikut 8 tips dari ASUS, Tatjana Saphira, dan Sheryl Sheinafia guna kamu, Sisters:

1. Tampil dengan gaya terbaikmu!
Sisters, supaya unik perhatian penonton untuk menyaksikan live streaming yang anda broadcast, simaklah gaya dan penampilan kamu. Pakai busana terbaik dan nyaman yang anda miliki. Tentunya dicocokkan dengan keadaan live streaming yang hendak kamu sampaikan, ya.

2. Dandan, yay or nay?
Tentunya yay, Sisters. Sebelum menjadi bintang di acara live streaming kamu, pastikan wajah tampil sempurna dengan makeup. Tapi, untuk kamu yang malas dandan pun, tidak boleh khawatir, soalnya terdapat fitur BeautyLive di ASUS Zenfone Live yang bakal meyakinkan anda tampil flawless di hadapan pemirsa!

3. Setting background yang niat
Sebelum tampil di live streaming, anda harus memperhatikan pun latar belakang ketika siaran langsung, Sisters. Kalau hendak bercerita mengenai makanan enak yang sedang dimakan, pastinya siaran langsungnya bukan pas makanan berlalu dan piring kosong atau di depan restoran, kan? Salah setting background malah buat pemirsa jadi tidak berhasil fokus.

4. Lighting is everything
Tampilan diri oke, background oke, namun semuanya sia-sia bila lightingnya tidak mendukung, Sisters. Siaran dari lokasi redup, menciptakan semuanya terlihat remang-remang dan tidak unik buat pemirsamu. Eits, namun dengan ASUS Zenfone Live, anda santai saja, Sisters. Dengan fitur BeautyLive, anda juga dapat mengaktifkan LED flash kamera depan. Niscaya siaran dari lokasi gelap juga tidak jadi masalah.

5. Angle is also everything
Saat tampil secara langsung, tidak boleh lupa menyimak sudut pandang atau frame tampilan anda di layar, Sisters. Siaranmu ini dapat jadi disaksikan tidak sedikit orang, bahkan dari seantero dunia. Jangan hingga ada yang ketinggalan dan nggak masuk frame, Sisters, khususnya tamu di live streaming yang anda siarkan. Tips ampuhnya ialah menggunakan smartphone dengan kamera depan bersudut pandang lebar, paling tidak 82 derajat.

6. Bagi kisah berkesan
Setelah seluruh hal di atas telah oke, tentunya supaya siaran anda menarik, perhatikan pun konten yang hendak kamu bagikan, Sisters. Coba siapkan kisah seru atau menyenangkan, atau sesekali berbagi kisah sedih, atau horor, tentu dapat membuat follower setiamu menyaksikan sisi beda dari keseharianmu, Sisters. Mengumbar yang itu-itu saja, dapat membuat penonton setiamu justeru bubar.

7. Jangan lupa guna berinteraksi
Saat tampil live, pastikan anda merespons komentar yang datang, Sisters. Terutama andai mereka menyerahkan tanggapan yang positif. Jangan lupa menyinggung nama yang berkomentar, agar merasa lebih dekat dan akrab. Omong-omong, sepanjang live streaming anda nggak perlu khawatir masalah bandwidth. Kalau smartphone anda mendukung konektivitas 4G dari semua operator GSM ataupun penyedia layanan 4G internet lainnya, laksana handphone ASUS Zenfone Live, hal koneksi beres, Bos!

8. Tebarkan keceriaan
Tips terakhir: untuk keceriaan selama anda siaran! Ajak mereka berdendang bersama bila kamu live streamingnya seraya karaoke. Kamu berlagak bak musisi familiar di depan smartphone, Sisters! Apa juga yang anda lakukan ketika siaran, urgen untuk berbagi hal-hal yang dapat membuat penontonmu merasa positif dan senang, Sisters!

7 Cara Simpel Menarik Perhatian Audiens Bisnis Online Dengan Video Live

Faktanya pemirsa video live di media sosial tumbuh menjangkau 113% masing-masing tahun. Ini angka yang besar dan bagus untuk perkembangan market di media sosial. Mengingat ketika ini pemakai internet paling tertarik dengan konten video di media sosial laksana Instagram, YouTube maupun Facebook. Tercatat, pemakai internet 8 kali menyaksikan video live daripada video biasanya.

Semakin tidak sedikit orang tertarik dengan video live Anda, mereka bakal penasaran dan masuk ke media sosial. Cara ini pasti ampuh menambah trafik pengunjung ke situs Anda. Apalagi andai Anda sedang mengerjakan selling produk. Data terkini, 80% pemakai internet lebih memilih menyaksikan review produk memakai video daripada menyimak di blog.

Jika kita tertarik untuk dapat menarik perhatian lebih tidak sedikit pengunjung ke situs maupun media sosial, Anda dapat menggunakan video live dalam menyajikan konten. Misalnya konten yang mengandung review produk atau video live unboxing dari selebgram maupun micro influencer yang kita ajak kerjasama, percakapan membicarakan Q&A, bercerita tentang sejarah brand maupun produk, dan beda sebagainya.

Lalu andai Anda mau menciptakan video live guna bisnis online, apa yang butuh diperhatian lebih dulu? Omnilinkz telah mencakup apa saja cara, tips maupun tahapan yang dapat menarik perhatian audiens Anda melewati video live. Berikut ini 7 teknik simpel unik perhatian audiens bisnis online dengan video live.

1. Ada tujuan

Pernahkah Anda menyaksikan video yang tidak jelas maksud dan tujuannya? Jika terdapat video yang laksana itu, pemirsa akan segera menyingkir pergi. Karena tidak terdapat seorang juga yang inginkan dan tertarik nonton video yang tidak jelas juntrungannya.

“Saat bakal menyajikan video live, Anda mesti paham destinasi dan mengucapkan pokok bahasan.”

Jangankan tidak terdapat maksudnya, andai video yang diciptakan terlihat membosankan, penonton dapat segera pergi. Mereka bakal langsung skrol timeline di bawahnya maupun cari konten yang lebih menarik. Karena itu, Anda mesti memikirkan tujuan urgen adanya video live tersebut. Promosikan di jauh hari supaya video Anda dirindukan dan ditonton. Riset terlebih dahulu kapan audiens kita siap dan aktif di media sosial favorit Anda.

2. Buat persiapan yang matang

Di Instagram, masing-masing ada live bakal selalu hadir notifikasi dan tampak pada unsur atas, dekat dengan Story. Jika telah menantikan, Anda bakal exciting dan langsung klik notifikasi tersebut. Namun andai tidak, notifikasi tersebut tidak dihiraukan. Audiens lain dapat melihat siapa saja yang sedang join pada video live tersebut. Alangkah menyedihkan andai yang bergabung melulu sedikit. Karena itu, kita perlu mengerjakan woro-woro terlebih dahulu.

“Buat pemberitahuan yang eye-catching semenjak jauh-jauh hari dan kerjakan setiap hari supaya audiens tetap ingat.”

Buat pemberitahuan di Instagram stories kita berulang kali. Namun tidak boleh spam. Buat hype yang besar sebelum broadcast dilakukan. Buat konten anjuran yang unik dengan emotikon di Twitter dan artikel warna-warni di Instagram Stories. Jangan pula berikan masa-masa yang spesifik.

Agar audiens tetap ingat dengan video live, kita wajib menciptakan pengingat secara tidak langsung. Maksudnya, memakai konten bergambar maupun video yang dapat diakses siapa saja dan kapanpun. Misalnya dengan mengunggah konten gambar pada header akun Omnilinkz Anda. Cara ini dianggap ampuh menjadi penginggat sebab akan disaksikan audiens seakan memakai Instagram ads.

3. Perhatikan outfit dan latar setting

Ini bukan sekadar untuk menciptakan tampilan jasmani terlihat lebih baik, namun juga supaya hasil live streaming bisa lebih maksimal. Misalnya, jangan pakai baju dengan warna yang relatif sama dengan background sampai-sampai Anda tidak “tenggelam.” Sementara baju dengan warna cerah atau neon juga dapat membuat “visual stress” sampai-sampai patut dihindari. Jangan juga pakai pula baju dengan logo yang dapat membuat pemirsa mengira kita tengah mengerjakan streaming iklan. Baju garis dan berpola pun tidak dianjurkan karena dapat menciptakan ilusi distorsi gambar.

“Pencahayaan ialah hal krusial saat menciptakan video. Agar wajah tampak menarik, diperlukan pencahayaan yang prima.”
Setelah wajah, hal beda yang sangat sering disaksikan pemirsa live streaming ialah latar belakang pelaku siaran langsung itu. Pastikan latar belakang tempat mengerjakan siaran langsung terlihat unik dan cocok dengan tema yang bakal dibahas. Jangan lupa pun pencahayaan pada subyek pembawa acara. Untuk tersebut Anda mesti menunjukkan sumber cahaya, laksana matahari dan lampu ke lokasi wajah.

4. Menjadi diri sendiri

Pernahkah Anda bersangkutan dengan CS yang kaku atau pun menyaksikan video dengan MC (pembawa acara) yang sedang membawakan acara tetapi tidak bertenaga. Kedua karakter orang tersebut dapat saja menciptakan penonton tidak tertarik guna diam di masa-masa yang lama saat menyaksikan video live akun bisnis Anda.

“Bawakan video live dengan salam yang benar, mimik muka ceria dan awalan yang baik.”

Anda juga dapat menambahkan dengan berbagi empiris dan kisah di hari tersebut yang cocok target audiens. Agar pasti saja pemirsa merasa nyaman dan inginkan menonton sampai video selesai. Gunakan nada berkata seakan ada pemirsa di hadapan Anda. Agar tidak terasa kaku, Anda dapat menjadi diri sendiri dan tampil apa adanya tanpa terasa terdapat skenario.

5. Berinteraksi

Saat mengerjakan live streaming interaksi dengan pemirsa pun dibutuhkan. kita bukan pembaca berita televisi yang mesti patuh untuk produser karena tersebut berinteraksi dengan penonton live streaming adalahhal yang mutlak dilakukan.

“Interaksi dengan pemirsa pun akan membangun kekariban dengan penonton.”

Berikan respon yang untuk masing-masing komentar dari penonton. Dengan menyinggung nama pemirsa Anda bakal semakin akrab dengan mereka. Akrab dengan pemirsa juga dapat ikut menaikkan jumlah penonton. Dari sebanyak komentar, pasti akan terdapat yang kita sukai. Entah komentarnya lucu, unik atau inspiratif. Anda dapat mengapresiasi audien yang menyerahkan komentar dengan mengerjakan pin komentar mereka.

6. Tambahkan promo

Dengan adanya promo gift, kunjungan penonton dapat meningkat 100%. Itulah mengapa ketika tidak sedikit selebgram mengerjakan broadcast video, mereka pun membagikan promo laksana giveaway. Promo ini sebelumnya dapat diwartakan berbarengan dengan konten woro-woro live video.

“Pemberian giveaway dapat menjadi pemanis dan menambah trafik penonton supaya mau stand by sampai broadcast berlalu dilakukan.”

Promo giveaway seringkali diberikan pada pemirsa yang inginkan stand by sampai video selesai. Promo ini dapat berupa tidak sedikit hal. Misalnya potongan harga, pemberian sovernir pada 10 follower yang beruntung dan tidak sedikit hal lainnya. Pikirkan giveaway yang relevan dengan follower Anda supaya mereka mau menyediakan waktu berharga mereka untuk menyaksikan live video Anda.

7. Lakukan tanya-jawab
7 Cara Simpel Menarik Perhatian Audiens Bisnis Online Dengan Video Live

Tidak terdapat durasi video live streaming yang pakem. Anda dapat membuat live video sesuak hati. Namun tidak boleh lupa penonton dapat bosan andai konten yang kita bawa melulu begitu-begitu saja. Di samping pemberian giveaway, Anda dapat membuka sesi tanya-jawab. Biasanya Q&A ini berdurasi agak panjang. Terlebih andai Anda membuka sesi curhat. Cara ini sering dilaksanakan influencer maupun selebgram.

“Menjawab pertanyaan dari follower, akan menciptakan Anda selangkah lebih dekat dengan mereka yang seringkali hanya dapat bersinggungan melewati konten stories maupun feed.”

Untuk memperlancar sesi Q&A, Anda dapat menampung terlebih dahulu pertanyaan-pertanyaan dari followers yang lantas baru dibalas saat live video streaming. Jangan tak sempat sebutkan nama pengirim pertanyaan supaya interaksi dengan followers semakin meningkat. Jika masih terdapat waktu, Anda dapat menjawab pertanyaan yang dilontarkan ketika Anda mengerjakan live video streaming.

Demikianlah 7 teknik simpel unik perhatian audiens bisnis online dengan video live streaming. Tips di atas dapat dijadikan petunjuk untuk unik pemirsa live streaming. Hal urgen lain saat mengerjakan live streaming ialah bergembira. Jika Anda terlihat gembira, penonton juga dapat merasakan urusan yang sama saat menonton live streaming. Selamat mencoba.

Jika inginkan follower kita diingatkan secara tidak langsung tentang adanya live streaming yang bakal datang, Anda dapat menyiapkan konten gambar terlebih dahulu. Kemudian posting di kolom gambar di Omnilinkz. Gambar itu akan hadir pada akun-akun Omnilinkz tertentu seakan memakai Instagram ads.

Tips Buat Judul dan Konten Live Streaming Sesuai Kategori Produkmu

Tiap kelompok punya teknik masing-masing
Hai Seller, di antara cara supaya Live Streaming kamu ditonton oleh pemirsa dalam masa-masa yang lama ialah konten yang unik dan tepat sasaran. Bayangkan, andai calon pembelimu telah mempunyai ekspektasi tinggi saat hendak menonton live-mu, tetapi konten yang anda bawakan tidak cocok dengan mereka, tentu mereka bakal kecewa dong? Alih-alih menyaksikan sampai habis, anda mereka justeru meninggalkan Live Streaming-mu. Agar urusan tersebut tidak terjadi, anda perlu menciptakan konten yang unik dan sesuai kelompok produk.
Nggak butuh khawatir, kami sudah menyiapkan konten dan judul yang unik dengan mengekor tips di bawah ini!
Rumus menciptakan judul live streaming menarik
Gunakan judul live streaming yang bisa mengundang pesona calon pembeli. Selipkan produk dan promo pada judul supaya pembeli tertarik ya. Rumus penamaan judul live streaming yang menarik ialah Nama Produk + Promo. Berikut misal judul yang unik untuk live streaming.
1. Beli TV GRATIS TV!
2. ROMANO Disc Up To 50%
3. Diskon Gede Pomade SMITH sampai 50%!
4. Blouse This is April Beli 1 Gratis 1
5. Nevada Cuci Gudang! Stok Terbatas!
Dari kelima misal di atas, semuanya dapat membuat pembeli tertarik sebab kalimat promo yang anda berikan. Nah, sesudah memahami teknik membuat judul yang unik menurut rumusnya, yuk lihat tips menciptakan konten live streaming menarik. Simak inilah ini ya!
Tips menciptakan konten live streaming menarik
Sebelum membicarakan jenis konten live streaming cocok kategori, anda perlu tahu 5 tips menciptakan konten Live Streaming yang menarik.
1. Launching produk baru
Sebelum launching produk baru, kamu dapat membuat pre-launch untuk menambah awareness terhadap produk tersebut. Kamu juga dapat buat pre-order pada ketika pre-launch dan berikan promo bikin pembeli.
2. Tutorial pemakaian produk
Kamu dapat menciptakan video tutorial guna produk barumu atau produk yang sangat laris. Pastikan anda menggunakan point step by step teknik pemakaian produk yang jelas supaya lebih mudah dibuntuti oleh pembeli.
3. Unboxing
Kamu pun dapat menciptakan video dengan tema unboxing guna memperlihatkan untuk pembeli borongan produk yang bakal diterima saat mereka melakukan pembelian produkmu.
4. Review produk
Pastikan video yang anda lakukan singkat, padat, dan jelas. Fokus pada produk yang sedang direview dan pastikan review itu terlihat jujur dan cocok dengan kelebihan produk tersebut.
5. Kuis atau giveaway
Dengan kuis atau giveaway kamu dapat meningkatkan engagement dengan semua pembelimu. Pilih hadiah yang unik untuk pembeli dan pastikan anda mempromosikan hadiah itu untuk unik perhatian mereka. Promosikan program kuis atau giveaway anda dan ajak pembeli guna menyebarkan kuis atau giveaway-mu.

8 Tips Live Streaming Seru Ala Tatjana Saphira!

Sisters, ketika ini keperluan untuk live streaming telah menjadi hal wajar dalam kegiatan sehari-hari. Entah di Facebook, YouTube, Instagram, nyaris semua media sosial meluangkan fitur guna live streaming untuk pemakainya. Supaya anda tetap eksis di dunia maya, tentunya anda harus mengupayakan fitur live.
Bicara soal live streaming, sebagai berikut 8 tips dari ASUS, Tatjana Saphira, dan Sheryl Sheinafia guna kamu, Sisters:

1. Tampil dengan gaya terbaikmu!
Sisters, supaya unik perhatian penonton untuk menyaksikan live streaming yang anda broadcast, simaklah gaya dan penampilan kamu. Pakai busana terbaik dan nyaman yang anda miliki. Tentunya dicocokkan dengan keadaan live streaming yang hendak kamu sampaikan, ya.

2. Dandan, yay or nay?
Tentunya yay, Sisters. Sebelum menjadi bintang di acara live streaming kamu, pastikan wajah tampil sempurna dengan makeup. Tapi, untuk kamu yang malas dandan pun, tidak boleh khawatir, soalnya terdapat fitur BeautyLive di ASUS Zenfone Live yang bakal meyakinkan anda tampil flawless di hadapan pemirsa!

3. Setting background yang niat
Sebelum tampil di live streaming, anda harus memperhatikan pun latar belakang ketika siaran langsung, Sisters. Kalau hendak bercerita mengenai makanan enak yang sedang dimakan, pastinya siaran langsungnya bukan pas makanan berlalu dan piring kosong atau di depan restoran, kan? Salah setting background malah buat pemirsa jadi tidak berhasil fokus.

4. Lighting is everything
Tampilan diri oke, background oke, namun semuanya sia-sia bila lightingnya tidak mendukung, Sisters. Siaran dari lokasi redup, menciptakan semuanya terlihat remang-remang dan tidak unik buat pemirsamu. Eits, namun dengan ASUS Zenfone Live, anda santai saja, Sisters. Dengan fitur BeautyLive, anda juga dapat mengaktifkan LED flash kamera depan. Niscaya siaran dari lokasi gelap juga tidak jadi masalah.

5. Angle is also everything
Saat tampil secara langsung, tidak boleh lupa menyimak sudut pandang atau frame tampilan anda di layar, Sisters. Siaranmu ini dapat jadi disaksikan tidak sedikit orang, bahkan dari seantero dunia. Jangan hingga ada yang ketinggalan dan nggak masuk frame, Sisters, khususnya tamu di live streaming yang anda siarkan. Tips ampuhnya ialah menggunakan smartphone dengan kamera depan bersudut pandang lebar, paling tidak 82 derajat.

6. Bagi kisah berkesan
Setelah seluruh hal di atas telah oke, tentunya supaya siaran anda menarik, perhatikan pun konten yang hendak kamu bagikan, Sisters. Coba siapkan kisah seru atau menyenangkan, atau sesekali berbagi kisah sedih, atau horor, tentu dapat membuat follower setiamu menyaksikan sisi beda dari keseharianmu, Sisters. Mengumbar yang itu-itu saja, dapat membuat penonton setiamu justeru bubar.

7. Jangan lupa guna berinteraksi
Saat tampil live, pastikan anda merespons komentar yang datang, Sisters. Terutama andai mereka menyerahkan tanggapan yang positif. Jangan lupa menyinggung nama yang berkomentar, agar merasa lebih dekat dan akrab. Omong-omong, sepanjang live streaming anda nggak perlu khawatir masalah bandwidth. Kalau smartphone anda mendukung konektivitas 4G dari semua operator GSM ataupun penyedia layanan 4G internet lainnya, laksana handphone ASUS Zenfone Live, hal koneksi beres, Bos!

8. Tebarkan keceriaan
Tips terakhir: untuk keceriaan selama anda siaran! Ajak mereka berdendang bersama bila kamu live streamingnya seraya karaoke. Kamu berlagak bak musisi familiar di depan smartphone, Sisters! Apa juga yang anda lakukan ketika siaran, urgen untuk berbagi hal-hal yang dapat membuat penontonmu merasa positif dan senang, Sisters!

7 Cara Simpel Menarik Perhatian Audiens Bisnis Online Dengan Video Live

Faktanya pemirsa video live di media sosial tumbuh menjangkau 113% masing-masing tahun. Ini angka yang besar dan bagus untuk perkembangan market di media sosial. Mengingat ketika ini pemakai internet paling tertarik dengan konten video di media sosial laksana Instagram, YouTube maupun Facebook. Tercatat, pemakai internet 8 kali menyaksikan video live daripada video biasanya.

Semakin tidak sedikit orang tertarik dengan video live Anda, mereka bakal penasaran dan masuk ke media sosial. Cara ini pasti ampuh menambah trafik pengunjung ke situs Anda. Apalagi andai Anda sedang mengerjakan selling produk. Data terkini, 80% pemakai internet lebih memilih menyaksikan review produk memakai video daripada menyimak di blog.

Jika kita tertarik untuk dapat menarik perhatian lebih tidak sedikit pengunjung ke situs maupun media sosial, Anda dapat menggunakan video live dalam menyajikan konten. Misalnya konten yang mengandung review produk atau video live unboxing dari selebgram maupun micro influencer yang kita ajak kerjasama, percakapan membicarakan Q&A, bercerita tentang sejarah brand maupun produk, dan beda sebagainya.

Lalu andai Anda mau menciptakan video live guna bisnis online, apa yang butuh diperhatian lebih dulu? Omnilinkz telah mencakup apa saja cara, tips maupun tahapan yang dapat menarik perhatian audiens Anda melewati video live. Berikut ini 7 teknik simpel unik perhatian audiens bisnis online dengan video live.

1. Ada tujuan

Pernahkah Anda menyaksikan video yang tidak jelas maksud dan tujuannya? Jika terdapat video yang laksana itu, pemirsa akan segera menyingkir pergi. Karena tidak terdapat seorang juga yang inginkan dan tertarik nonton video yang tidak jelas juntrungannya.

“Saat bakal menyajikan video live, Anda mesti paham destinasi dan mengucapkan pokok bahasan.”

Jangankan tidak terdapat maksudnya, andai video yang diciptakan terlihat membosankan, penonton dapat segera pergi. Mereka bakal langsung skrol timeline di bawahnya maupun cari konten yang lebih menarik. Karena itu, Anda mesti memikirkan tujuan urgen adanya video live tersebut. Promosikan di jauh hari supaya video Anda dirindukan dan ditonton. Riset terlebih dahulu kapan audiens kita siap dan aktif di media sosial favorit Anda.

2. Buat persiapan yang matang

Di Instagram, masing-masing ada live bakal selalu hadir notifikasi dan tampak pada unsur atas, dekat dengan Story. Jika telah menantikan, Anda bakal exciting dan langsung klik notifikasi tersebut. Namun andai tidak, notifikasi tersebut tidak dihiraukan. Audiens lain dapat melihat siapa saja yang sedang join pada video live tersebut. Alangkah menyedihkan andai yang bergabung melulu sedikit. Karena itu, kita perlu mengerjakan woro-woro terlebih dahulu.

“Buat pemberitahuan yang eye-catching semenjak jauh-jauh hari dan kerjakan setiap hari supaya audiens tetap ingat.”

Buat pemberitahuan di Instagram stories kita berulang kali. Namun tidak boleh spam. Buat hype yang besar sebelum broadcast dilakukan. Buat konten anjuran yang unik dengan emotikon di Twitter dan artikel warna-warni di Instagram Stories. Jangan pula berikan masa-masa yang spesifik.

Agar audiens tetap ingat dengan video live, kita wajib menciptakan pengingat secara tidak langsung. Maksudnya, memakai konten bergambar maupun video yang dapat diakses siapa saja dan kapanpun. Misalnya dengan mengunggah konten gambar pada header akun Omnilinkz Anda. Cara ini dianggap ampuh menjadi penginggat sebab akan disaksikan audiens seakan memakai Instagram ads.

3. Perhatikan outfit dan latar setting

Ini bukan sekadar untuk menciptakan tampilan jasmani terlihat lebih baik, namun juga supaya hasil live streaming bisa lebih maksimal. Misalnya, jangan pakai baju dengan warna yang relatif sama dengan background sampai-sampai Anda tidak “tenggelam.” Sementara baju dengan warna cerah atau neon juga dapat membuat “visual stress” sampai-sampai patut dihindari. Jangan juga pakai pula baju dengan logo yang dapat membuat pemirsa mengira kita tengah mengerjakan streaming iklan. Baju garis dan berpola pun tidak dianjurkan karena dapat menciptakan ilusi distorsi gambar.

“Pencahayaan ialah hal krusial saat menciptakan video. Agar wajah tampak menarik, diperlukan pencahayaan yang prima.”
Setelah wajah, hal beda yang sangat sering disaksikan pemirsa live streaming ialah latar belakang pelaku siaran langsung itu. Pastikan latar belakang tempat mengerjakan siaran langsung terlihat unik dan cocok dengan tema yang bakal dibahas. Jangan lupa pun pencahayaan pada subyek pembawa acara. Untuk tersebut Anda mesti menunjukkan sumber cahaya, laksana matahari dan lampu ke lokasi wajah.

4. Menjadi diri sendiri

Pernahkah Anda bersangkutan dengan CS yang kaku atau pun menyaksikan video dengan MC (pembawa acara) yang sedang membawakan acara tetapi tidak bertenaga. Kedua karakter orang tersebut dapat saja menciptakan penonton tidak tertarik guna diam di masa-masa yang lama saat menyaksikan video live akun bisnis Anda.

“Bawakan video live dengan salam yang benar, mimik muka ceria dan awalan yang baik.”

Anda juga dapat menambahkan dengan berbagi empiris dan kisah di hari tersebut yang cocok target audiens. Agar pasti saja pemirsa merasa nyaman dan inginkan menonton sampai video selesai. Gunakan nada berkata seakan ada pemirsa di hadapan Anda. Agar tidak terasa kaku, Anda dapat menjadi diri sendiri dan tampil apa adanya tanpa terasa terdapat skenario.

5. Berinteraksi

Saat mengerjakan live streaming interaksi dengan pemirsa pun dibutuhkan. kita bukan pembaca berita televisi yang mesti patuh untuk produser karena tersebut berinteraksi dengan penonton live streaming adalahhal yang mutlak dilakukan.

“Interaksi dengan pemirsa pun akan membangun kekariban dengan penonton.”

Berikan respon yang untuk masing-masing komentar dari penonton. Dengan menyinggung nama pemirsa Anda bakal semakin akrab dengan mereka. Akrab dengan pemirsa juga dapat ikut menaikkan jumlah penonton. Dari sebanyak komentar, pasti akan terdapat yang kita sukai. Entah komentarnya lucu, unik atau inspiratif. Anda dapat mengapresiasi audien yang menyerahkan komentar dengan mengerjakan pin komentar mereka.

6. Tambahkan promo

Dengan adanya promo gift, kunjungan penonton dapat meningkat 100%. Itulah mengapa ketika tidak sedikit selebgram mengerjakan broadcast video, mereka pun membagikan promo laksana giveaway. Promo ini sebelumnya dapat diwartakan berbarengan dengan konten woro-woro live video.

“Pemberian giveaway dapat menjadi pemanis dan menambah trafik penonton supaya mau stand by sampai broadcast berlalu dilakukan.”

Promo giveaway seringkali diberikan pada pemirsa yang inginkan stand by sampai video selesai. Promo ini dapat berupa tidak sedikit hal. Misalnya potongan harga, pemberian sovernir pada 10 follower yang beruntung dan tidak sedikit hal lainnya. Pikirkan giveaway yang relevan dengan follower Anda supaya mereka mau menyediakan waktu berharga mereka untuk menyaksikan live video Anda.

7. Lakukan tanya-jawab
7 Cara Simpel Menarik Perhatian Audiens Bisnis Online Dengan Video Live

Tidak terdapat durasi video live streaming yang pakem. Anda dapat membuat live video sesuak hati. Namun tidak boleh lupa penonton dapat bosan andai konten yang kita bawa melulu begitu-begitu saja. Di samping pemberian giveaway, Anda dapat membuka sesi tanya-jawab. Biasanya Q&A ini berdurasi agak panjang. Terlebih andai Anda membuka sesi curhat. Cara ini sering dilaksanakan influencer maupun selebgram.

“Menjawab pertanyaan dari follower, akan menciptakan Anda selangkah lebih dekat dengan mereka yang seringkali hanya dapat bersinggungan melewati konten stories maupun feed.”

Untuk memperlancar sesi Q&A, Anda dapat menampung terlebih dahulu pertanyaan-pertanyaan dari followers yang lantas baru dibalas saat live video streaming. Jangan tak sempat sebutkan nama pengirim pertanyaan supaya interaksi dengan followers semakin meningkat. Jika masih terdapat waktu, Anda dapat menjawab pertanyaan yang dilontarkan ketika Anda mengerjakan live video streaming.

Demikianlah 7 teknik simpel unik perhatian audiens bisnis online dengan video live streaming. Tips di atas dapat dijadikan petunjuk untuk unik pemirsa live streaming. Hal urgen lain saat mengerjakan live streaming ialah bergembira. Jika Anda terlihat gembira, penonton juga dapat merasakan urusan yang sama saat menonton live streaming. Selamat mencoba.

Jika inginkan follower kita diingatkan secara tidak langsung tentang adanya live streaming yang bakal datang, Anda dapat menyiapkan konten gambar terlebih dahulu. Kemudian posting di kolom gambar di Omnilinkz. Gambar itu akan hadir pada akun-akun Omnilinkz tertentu seakan memakai Instagram ads.

Tips Buat Judul dan Konten Live Streaming Sesuai Kategori Produkmu

Tiap kelompok punya teknik masing-masing
Hai Seller, di antara cara supaya Live Streaming kamu ditonton oleh pemirsa dalam masa-masa yang lama ialah konten yang unik dan tepat sasaran. Bayangkan, andai calon pembelimu telah mempunyai ekspektasi tinggi saat hendak menonton live-mu, tetapi konten yang anda bawakan tidak cocok dengan mereka, tentu mereka bakal kecewa dong? Alih-alih menyaksikan sampai habis, anda mereka justeru meninggalkan Live Streaming-mu. Agar urusan tersebut tidak terjadi, anda perlu menciptakan konten yang unik dan sesuai kelompok produk.
Nggak butuh khawatir, kami sudah menyiapkan konten dan judul yang unik dengan mengekor tips di bawah ini!
Rumus menciptakan judul live streaming menarik
Gunakan judul live streaming yang bisa mengundang pesona calon pembeli. Selipkan produk dan promo pada judul supaya pembeli tertarik ya. Rumus penamaan judul live streaming yang menarik ialah Nama Produk + Promo. Berikut misal judul yang unik untuk live streaming.
1. Beli TV GRATIS TV!
2. ROMANO Disc Up To 50%
3. Diskon Gede Pomade SMITH sampai 50%!
4. Blouse This is April Beli 1 Gratis 1
5. Nevada Cuci Gudang! Stok Terbatas!
Dari kelima misal di atas, semuanya dapat membuat pembeli tertarik sebab kalimat promo yang anda berikan. Nah, sesudah memahami teknik membuat judul yang unik menurut rumusnya, yuk lihat tips menciptakan konten live streaming menarik. Simak inilah ini ya!
Tips menciptakan konten live streaming menarik
Sebelum membicarakan jenis konten live streaming cocok kategori, anda perlu tahu 5 tips menciptakan konten Live Streaming yang menarik.
1. Launching produk baru
Sebelum launching produk baru, kamu dapat membuat pre-launch untuk menambah awareness terhadap produk tersebut. Kamu juga dapat buat pre-order pada ketika pre-launch dan berikan promo bikin pembeli.
2. Tutorial pemakaian produk
Kamu dapat menciptakan video tutorial guna produk barumu atau produk yang sangat laris. Pastikan anda menggunakan point step by step teknik pemakaian produk yang jelas supaya lebih mudah dibuntuti oleh pembeli.
3. Unboxing
Kamu pun dapat menciptakan video dengan tema unboxing guna memperlihatkan untuk pembeli borongan produk yang bakal diterima saat mereka melakukan pembelian produkmu.
4. Review produk
Pastikan video yang anda lakukan singkat, padat, dan jelas. Fokus pada produk yang sedang direview dan pastikan review itu terlihat jujur dan cocok dengan kelebihan produk tersebut.
5. Kuis atau giveaway
Dengan kuis atau giveaway kamu dapat meningkatkan engagement dengan semua pembelimu. Pilih hadiah yang unik untuk pembeli dan pastikan anda mempromosikan hadiah itu untuk unik perhatian mereka. Promosikan program kuis atau giveaway anda dan ajak pembeli guna menyebarkan kuis atau giveaway-mu.

8 Tips Live Streaming Seru Ala Tatjana Saphira!

Sisters, ketika ini keperluan untuk live streaming telah menjadi hal wajar dalam kegiatan sehari-hari. Entah di Facebook, YouTube, Instagram, nyaris semua media sosial meluangkan fitur guna live streaming untuk pemakainya. Supaya anda tetap eksis di dunia maya, tentunya anda harus mengupayakan fitur live.
Bicara soal live streaming, sebagai berikut 8 tips dari ASUS, Tatjana Saphira, dan Sheryl Sheinafia guna kamu, Sisters:

1. Tampil dengan gaya terbaikmu!
Sisters, supaya unik perhatian penonton untuk menyaksikan live streaming yang anda broadcast, simaklah gaya dan penampilan kamu. Pakai busana terbaik dan nyaman yang anda miliki. Tentunya dicocokkan dengan keadaan live streaming yang hendak kamu sampaikan, ya.

2. Dandan, yay or nay?
Tentunya yay, Sisters. Sebelum menjadi bintang di acara live streaming kamu, pastikan wajah tampil sempurna dengan makeup. Tapi, untuk kamu yang malas dandan pun, tidak boleh khawatir, soalnya terdapat fitur BeautyLive di ASUS Zenfone Live yang bakal meyakinkan anda tampil flawless di hadapan pemirsa!

3. Setting background yang niat
Sebelum tampil di live streaming, anda harus memperhatikan pun latar belakang ketika siaran langsung, Sisters. Kalau hendak bercerita mengenai makanan enak yang sedang dimakan, pastinya siaran langsungnya bukan pas makanan berlalu dan piring kosong atau di depan restoran, kan? Salah setting background malah buat pemirsa jadi tidak berhasil fokus.

4. Lighting is everything
Tampilan diri oke, background oke, namun semuanya sia-sia bila lightingnya tidak mendukung, Sisters. Siaran dari lokasi redup, menciptakan semuanya terlihat remang-remang dan tidak unik buat pemirsamu. Eits, namun dengan ASUS Zenfone Live, anda santai saja, Sisters. Dengan fitur BeautyLive, anda juga dapat mengaktifkan LED flash kamera depan. Niscaya siaran dari lokasi gelap juga tidak jadi masalah.

5. Angle is also everything
Saat tampil secara langsung, tidak boleh lupa menyimak sudut pandang atau frame tampilan anda di layar, Sisters. Siaranmu ini dapat jadi disaksikan tidak sedikit orang, bahkan dari seantero dunia. Jangan hingga ada yang ketinggalan dan nggak masuk frame, Sisters, khususnya tamu di live streaming yang anda siarkan. Tips ampuhnya ialah menggunakan smartphone dengan kamera depan bersudut pandang lebar, paling tidak 82 derajat.

6. Bagi kisah berkesan
Setelah seluruh hal di atas telah oke, tentunya supaya siaran anda menarik, perhatikan pun konten yang hendak kamu bagikan, Sisters. Coba siapkan kisah seru atau menyenangkan, atau sesekali berbagi kisah sedih, atau horor, tentu dapat membuat follower setiamu menyaksikan sisi beda dari keseharianmu, Sisters. Mengumbar yang itu-itu saja, dapat membuat penonton setiamu justeru bubar.

7. Jangan lupa guna berinteraksi
Saat tampil live, pastikan anda merespons komentar yang datang, Sisters. Terutama andai mereka menyerahkan tanggapan yang positif. Jangan lupa menyinggung nama yang berkomentar, agar merasa lebih dekat dan akrab. Omong-omong, sepanjang live streaming anda nggak perlu khawatir masalah bandwidth. Kalau smartphone anda mendukung konektivitas 4G dari semua operator GSM ataupun penyedia layanan 4G internet lainnya, laksana handphone ASUS Zenfone Live, hal koneksi beres, Bos!

8. Tebarkan keceriaan
Tips terakhir: untuk keceriaan selama anda siaran! Ajak mereka berdendang bersama bila kamu live streamingnya seraya karaoke. Kamu berlagak bak musisi familiar di depan smartphone, Sisters! Apa juga yang anda lakukan ketika siaran, urgen untuk berbagi hal-hal yang dapat membuat penontonmu merasa positif dan senang, Sisters!

7 Cara Simpel Menarik Perhatian Audiens Bisnis Online Dengan Video Live

Faktanya pemirsa video live di media sosial tumbuh menjangkau 113% masing-masing tahun. Ini angka yang besar dan bagus untuk perkembangan market di media sosial. Mengingat ketika ini pemakai internet paling tertarik dengan konten video di media sosial laksana Instagram, YouTube maupun Facebook. Tercatat, pemakai internet 8 kali menyaksikan video live daripada video biasanya.

Semakin tidak sedikit orang tertarik dengan video live Anda, mereka bakal penasaran dan masuk ke media sosial. Cara ini pasti ampuh menambah trafik pengunjung ke situs Anda. Apalagi andai Anda sedang mengerjakan selling produk. Data terkini, 80% pemakai internet lebih memilih menyaksikan review produk memakai video daripada menyimak di blog.

Jika kita tertarik untuk dapat menarik perhatian lebih tidak sedikit pengunjung ke situs maupun media sosial, Anda dapat menggunakan video live dalam menyajikan konten. Misalnya konten yang mengandung review produk atau video live unboxing dari selebgram maupun micro influencer yang kita ajak kerjasama, percakapan membicarakan Q&A, bercerita tentang sejarah brand maupun produk, dan beda sebagainya.

Lalu andai Anda mau menciptakan video live guna bisnis online, apa yang butuh diperhatian lebih dulu? Omnilinkz telah mencakup apa saja cara, tips maupun tahapan yang dapat menarik perhatian audiens Anda melewati video live. Berikut ini 7 teknik simpel unik perhatian audiens bisnis online dengan video live.

1. Ada tujuan

Pernahkah Anda menyaksikan video yang tidak jelas maksud dan tujuannya? Jika terdapat video yang laksana itu, pemirsa akan segera menyingkir pergi. Karena tidak terdapat seorang juga yang inginkan dan tertarik nonton video yang tidak jelas juntrungannya.

“Saat bakal menyajikan video live, Anda mesti paham destinasi dan mengucapkan pokok bahasan.”

Jangankan tidak terdapat maksudnya, andai video yang diciptakan terlihat membosankan, penonton dapat segera pergi. Mereka bakal langsung skrol timeline di bawahnya maupun cari konten yang lebih menarik. Karena itu, Anda mesti memikirkan tujuan urgen adanya video live tersebut. Promosikan di jauh hari supaya video Anda dirindukan dan ditonton. Riset terlebih dahulu kapan audiens kita siap dan aktif di media sosial favorit Anda.

2. Buat persiapan yang matang

Di Instagram, masing-masing ada live bakal selalu hadir notifikasi dan tampak pada unsur atas, dekat dengan Story. Jika telah menantikan, Anda bakal exciting dan langsung klik notifikasi tersebut. Namun andai tidak, notifikasi tersebut tidak dihiraukan. Audiens lain dapat melihat siapa saja yang sedang join pada video live tersebut. Alangkah menyedihkan andai yang bergabung melulu sedikit. Karena itu, kita perlu mengerjakan woro-woro terlebih dahulu.

“Buat pemberitahuan yang eye-catching semenjak jauh-jauh hari dan kerjakan setiap hari supaya audiens tetap ingat.”

Buat pemberitahuan di Instagram stories kita berulang kali. Namun tidak boleh spam. Buat hype yang besar sebelum broadcast dilakukan. Buat konten anjuran yang unik dengan emotikon di Twitter dan artikel warna-warni di Instagram Stories. Jangan pula berikan masa-masa yang spesifik.

Agar audiens tetap ingat dengan video live, kita wajib menciptakan pengingat secara tidak langsung. Maksudnya, memakai konten bergambar maupun video yang dapat diakses siapa saja dan kapanpun. Misalnya dengan mengunggah konten gambar pada header akun Omnilinkz Anda. Cara ini dianggap ampuh menjadi penginggat sebab akan disaksikan audiens seakan memakai Instagram ads.

3. Perhatikan outfit dan latar setting

Ini bukan sekadar untuk menciptakan tampilan jasmani terlihat lebih baik, namun juga supaya hasil live streaming bisa lebih maksimal. Misalnya, jangan pakai baju dengan warna yang relatif sama dengan background sampai-sampai Anda tidak “tenggelam.” Sementara baju dengan warna cerah atau neon juga dapat membuat “visual stress” sampai-sampai patut dihindari. Jangan juga pakai pula baju dengan logo yang dapat membuat pemirsa mengira kita tengah mengerjakan streaming iklan. Baju garis dan berpola pun tidak dianjurkan karena dapat menciptakan ilusi distorsi gambar.

“Pencahayaan ialah hal krusial saat menciptakan video. Agar wajah tampak menarik, diperlukan pencahayaan yang prima.”
Setelah wajah, hal beda yang sangat sering disaksikan pemirsa live streaming ialah latar belakang pelaku siaran langsung itu. Pastikan latar belakang tempat mengerjakan siaran langsung terlihat unik dan cocok dengan tema yang bakal dibahas. Jangan lupa pun pencahayaan pada subyek pembawa acara. Untuk tersebut Anda mesti menunjukkan sumber cahaya, laksana matahari dan lampu ke lokasi wajah.

4. Menjadi diri sendiri

Pernahkah Anda bersangkutan dengan CS yang kaku atau pun menyaksikan video dengan MC (pembawa acara) yang sedang membawakan acara tetapi tidak bertenaga. Kedua karakter orang tersebut dapat saja menciptakan penonton tidak tertarik guna diam di masa-masa yang lama saat menyaksikan video live akun bisnis Anda.

“Bawakan video live dengan salam yang benar, mimik muka ceria dan awalan yang baik.”

Anda juga dapat menambahkan dengan berbagi empiris dan kisah di hari tersebut yang cocok target audiens. Agar pasti saja pemirsa merasa nyaman dan inginkan menonton sampai video selesai. Gunakan nada berkata seakan ada pemirsa di hadapan Anda. Agar tidak terasa kaku, Anda dapat menjadi diri sendiri dan tampil apa adanya tanpa terasa terdapat skenario.

5. Berinteraksi

Saat mengerjakan live streaming interaksi dengan pemirsa pun dibutuhkan. kita bukan pembaca berita televisi yang mesti patuh untuk produser karena tersebut berinteraksi dengan penonton live streaming adalahhal yang mutlak dilakukan.

“Interaksi dengan pemirsa pun akan membangun kekariban dengan penonton.”

Berikan respon yang untuk masing-masing komentar dari penonton. Dengan menyinggung nama pemirsa Anda bakal semakin akrab dengan mereka. Akrab dengan pemirsa juga dapat ikut menaikkan jumlah penonton. Dari sebanyak komentar, pasti akan terdapat yang kita sukai. Entah komentarnya lucu, unik atau inspiratif. Anda dapat mengapresiasi audien yang menyerahkan komentar dengan mengerjakan pin komentar mereka.

6. Tambahkan promo

Dengan adanya promo gift, kunjungan penonton dapat meningkat 100%. Itulah mengapa ketika tidak sedikit selebgram mengerjakan broadcast video, mereka pun membagikan promo laksana giveaway. Promo ini sebelumnya dapat diwartakan berbarengan dengan konten woro-woro live video.

“Pemberian giveaway dapat menjadi pemanis dan menambah trafik penonton supaya mau stand by sampai broadcast berlalu dilakukan.”

Promo giveaway seringkali diberikan pada pemirsa yang inginkan stand by sampai video selesai. Promo ini dapat berupa tidak sedikit hal. Misalnya potongan harga, pemberian sovernir pada 10 follower yang beruntung dan tidak sedikit hal lainnya. Pikirkan giveaway yang relevan dengan follower Anda supaya mereka mau menyediakan waktu berharga mereka untuk menyaksikan live video Anda.

7. Lakukan tanya-jawab
7 Cara Simpel Menarik Perhatian Audiens Bisnis Online Dengan Video Live

Tidak terdapat durasi video live streaming yang pakem. Anda dapat membuat live video sesuak hati. Namun tidak boleh lupa penonton dapat bosan andai konten yang kita bawa melulu begitu-begitu saja. Di samping pemberian giveaway, Anda dapat membuka sesi tanya-jawab. Biasanya Q&A ini berdurasi agak panjang. Terlebih andai Anda membuka sesi curhat. Cara ini sering dilaksanakan influencer maupun selebgram.

“Menjawab pertanyaan dari follower, akan menciptakan Anda selangkah lebih dekat dengan mereka yang seringkali hanya dapat bersinggungan melewati konten stories maupun feed.”

Untuk memperlancar sesi Q&A, Anda dapat menampung terlebih dahulu pertanyaan-pertanyaan dari followers yang lantas baru dibalas saat live video streaming. Jangan tak sempat sebutkan nama pengirim pertanyaan supaya interaksi dengan followers semakin meningkat. Jika masih terdapat waktu, Anda dapat menjawab pertanyaan yang dilontarkan ketika Anda mengerjakan live video streaming.

Demikianlah 7 teknik simpel unik perhatian audiens bisnis online dengan video live streaming. Tips di atas dapat dijadikan petunjuk untuk unik pemirsa live streaming. Hal urgen lain saat mengerjakan live streaming ialah bergembira. Jika Anda terlihat gembira, penonton juga dapat merasakan urusan yang sama saat menonton live streaming. Selamat mencoba.

Jika inginkan follower kita diingatkan secara tidak langsung tentang adanya live streaming yang bakal datang, Anda dapat menyiapkan konten gambar terlebih dahulu. Kemudian posting di kolom gambar di Omnilinkz. Gambar itu akan hadir pada akun-akun Omnilinkz tertentu seakan memakai Instagram ads.

Tips Buat Judul dan Konten Live Streaming Sesuai Kategori Produkmu

Tiap kelompok punya teknik masing-masing
Hai Seller, di antara cara supaya Live Streaming kamu ditonton oleh pemirsa dalam masa-masa yang lama ialah konten yang unik dan tepat sasaran. Bayangkan, andai calon pembelimu telah mempunyai ekspektasi tinggi saat hendak menonton live-mu, tetapi konten yang anda bawakan tidak cocok dengan mereka, tentu mereka bakal kecewa dong? Alih-alih menyaksikan sampai habis, anda mereka justeru meninggalkan Live Streaming-mu. Agar urusan tersebut tidak terjadi, anda perlu menciptakan konten yang unik dan sesuai kelompok produk.
Nggak butuh khawatir, kami sudah menyiapkan konten dan judul yang unik dengan mengekor tips di bawah ini!
Rumus menciptakan judul live streaming menarik
Gunakan judul live streaming yang bisa mengundang pesona calon pembeli. Selipkan produk dan promo pada judul supaya pembeli tertarik ya. Rumus penamaan judul live streaming yang menarik ialah Nama Produk + Promo. Berikut misal judul yang unik untuk live streaming.
1. Beli TV GRATIS TV!
2. ROMANO Disc Up To 50%
3. Diskon Gede Pomade SMITH sampai 50%!
4. Blouse This is April Beli 1 Gratis 1
5. Nevada Cuci Gudang! Stok Terbatas!
Dari kelima misal di atas, semuanya dapat membuat pembeli tertarik sebab kalimat promo yang anda berikan. Nah, sesudah memahami teknik membuat judul yang unik menurut rumusnya, yuk lihat tips menciptakan konten live streaming menarik. Simak inilah ini ya!
Tips menciptakan konten live streaming menarik
Sebelum membicarakan jenis konten live streaming cocok kategori, anda perlu tahu 5 tips menciptakan konten Live Streaming yang menarik.
1. Launching produk baru
Sebelum launching produk baru, kamu dapat membuat pre-launch untuk menambah awareness terhadap produk tersebut. Kamu juga dapat buat pre-order pada ketika pre-launch dan berikan promo bikin pembeli.
2. Tutorial pemakaian produk
Kamu dapat menciptakan video tutorial guna produk barumu atau produk yang sangat laris. Pastikan anda menggunakan point step by step teknik pemakaian produk yang jelas supaya lebih mudah dibuntuti oleh pembeli.
3. Unboxing
Kamu pun dapat menciptakan video dengan tema unboxing guna memperlihatkan untuk pembeli borongan produk yang bakal diterima saat mereka melakukan pembelian produkmu.
4. Review produk
Pastikan video yang anda lakukan singkat, padat, dan jelas. Fokus pada produk yang sedang direview dan pastikan review itu terlihat jujur dan cocok dengan kelebihan produk tersebut.
5. Kuis atau giveaway
Dengan kuis atau giveaway kamu dapat meningkatkan engagement dengan semua pembelimu. Pilih hadiah yang unik untuk pembeli dan pastikan anda mempromosikan hadiah itu untuk unik perhatian mereka. Promosikan program kuis atau giveaway anda dan ajak pembeli guna menyebarkan kuis atau giveaway-mu.

8 Tips Live Streaming Seru Ala Tatjana Saphira!

Sisters, ketika ini keperluan untuk live streaming telah menjadi hal wajar dalam kegiatan sehari-hari. Entah di Facebook, YouTube, Instagram, nyaris semua media sosial meluangkan fitur guna live streaming untuk pemakainya. Supaya anda tetap eksis di dunia maya, tentunya anda harus mengupayakan fitur live.
Bicara soal live streaming, sebagai berikut 8 tips dari ASUS, Tatjana Saphira, dan Sheryl Sheinafia guna kamu, Sisters:

1. Tampil dengan gaya terbaikmu!
Sisters, supaya unik perhatian penonton untuk menyaksikan live streaming yang anda broadcast, simaklah gaya dan penampilan kamu. Pakai busana terbaik dan nyaman yang anda miliki. Tentunya dicocokkan dengan keadaan live streaming yang hendak kamu sampaikan, ya.

2. Dandan, yay or nay?
Tentunya yay, Sisters. Sebelum menjadi bintang di acara live streaming kamu, pastikan wajah tampil sempurna dengan makeup. Tapi, untuk kamu yang malas dandan pun, tidak boleh khawatir, soalnya terdapat fitur BeautyLive di ASUS Zenfone Live yang bakal meyakinkan anda tampil flawless di hadapan pemirsa!

3. Setting background yang niat
Sebelum tampil di live streaming, anda harus memperhatikan pun latar belakang ketika siaran langsung, Sisters. Kalau hendak bercerita mengenai makanan enak yang sedang dimakan, pastinya siaran langsungnya bukan pas makanan berlalu dan piring kosong atau di depan restoran, kan? Salah setting background malah buat pemirsa jadi tidak berhasil fokus.

4. Lighting is everything
Tampilan diri oke, background oke, namun semuanya sia-sia bila lightingnya tidak mendukung, Sisters. Siaran dari lokasi redup, menciptakan semuanya terlihat remang-remang dan tidak unik buat pemirsamu. Eits, namun dengan ASUS Zenfone Live, anda santai saja, Sisters. Dengan fitur BeautyLive, anda juga dapat mengaktifkan LED flash kamera depan. Niscaya siaran dari lokasi gelap juga tidak jadi masalah.

5. Angle is also everything
Saat tampil secara langsung, tidak boleh lupa menyimak sudut pandang atau frame tampilan anda di layar, Sisters. Siaranmu ini dapat jadi disaksikan tidak sedikit orang, bahkan dari seantero dunia. Jangan hingga ada yang ketinggalan dan nggak masuk frame, Sisters, khususnya tamu di live streaming yang anda siarkan. Tips ampuhnya ialah menggunakan smartphone dengan kamera depan bersudut pandang lebar, paling tidak 82 derajat.

6. Bagi kisah berkesan
Setelah seluruh hal di atas telah oke, tentunya supaya siaran anda menarik, perhatikan pun konten yang hendak kamu bagikan, Sisters. Coba siapkan kisah seru atau menyenangkan, atau sesekali berbagi kisah sedih, atau horor, tentu dapat membuat follower setiamu menyaksikan sisi beda dari keseharianmu, Sisters. Mengumbar yang itu-itu saja, dapat membuat penonton setiamu justeru bubar.

7. Jangan lupa guna berinteraksi
Saat tampil live, pastikan anda merespons komentar yang datang, Sisters. Terutama andai mereka menyerahkan tanggapan yang positif. Jangan lupa menyinggung nama yang berkomentar, agar merasa lebih dekat dan akrab. Omong-omong, sepanjang live streaming anda nggak perlu khawatir masalah bandwidth. Kalau smartphone anda mendukung konektivitas 4G dari semua operator GSM ataupun penyedia layanan 4G internet lainnya, laksana handphone ASUS Zenfone Live, hal koneksi beres, Bos!

8. Tebarkan keceriaan
Tips terakhir: untuk keceriaan selama anda siaran! Ajak mereka berdendang bersama bila kamu live streamingnya seraya karaoke. Kamu berlagak bak musisi familiar di depan smartphone, Sisters! Apa juga yang anda lakukan ketika siaran, urgen untuk berbagi hal-hal yang dapat membuat penontonmu merasa positif dan senang, Sisters!

7 Cara Simpel Menarik Perhatian Audiens Bisnis Online Dengan Video Live

Faktanya pemirsa video live di media sosial tumbuh menjangkau 113% masing-masing tahun. Ini angka yang besar dan bagus untuk perkembangan market di media sosial. Mengingat ketika ini pemakai internet paling tertarik dengan konten video di media sosial laksana Instagram, YouTube maupun Facebook. Tercatat, pemakai internet 8 kali menyaksikan video live daripada video biasanya.

Semakin tidak sedikit orang tertarik dengan video live Anda, mereka bakal penasaran dan masuk ke media sosial. Cara ini pasti ampuh menambah trafik pengunjung ke situs Anda. Apalagi andai Anda sedang mengerjakan selling produk. Data terkini, 80% pemakai internet lebih memilih menyaksikan review produk memakai video daripada menyimak di blog.

Jika kita tertarik untuk dapat menarik perhatian lebih tidak sedikit pengunjung ke situs maupun media sosial, Anda dapat menggunakan video live dalam menyajikan konten. Misalnya konten yang mengandung review produk atau video live unboxing dari selebgram maupun micro influencer yang kita ajak kerjasama, percakapan membicarakan Q&A, bercerita tentang sejarah brand maupun produk, dan beda sebagainya.

Lalu andai Anda mau menciptakan video live guna bisnis online, apa yang butuh diperhatian lebih dulu? Omnilinkz telah mencakup apa saja cara, tips maupun tahapan yang dapat menarik perhatian audiens Anda melewati video live. Berikut ini 7 teknik simpel unik perhatian audiens bisnis online dengan video live.

1. Ada tujuan

Pernahkah Anda menyaksikan video yang tidak jelas maksud dan tujuannya? Jika terdapat video yang laksana itu, pemirsa akan segera menyingkir pergi. Karena tidak terdapat seorang juga yang inginkan dan tertarik nonton video yang tidak jelas juntrungannya.

“Saat bakal menyajikan video live, Anda mesti paham destinasi dan mengucapkan pokok bahasan.”

Jangankan tidak terdapat maksudnya, andai video yang diciptakan terlihat membosankan, penonton dapat segera pergi. Mereka bakal langsung skrol timeline di bawahnya maupun cari konten yang lebih menarik. Karena itu, Anda mesti memikirkan tujuan urgen adanya video live tersebut. Promosikan di jauh hari supaya video Anda dirindukan dan ditonton. Riset terlebih dahulu kapan audiens kita siap dan aktif di media sosial favorit Anda.

2. Buat persiapan yang matang

Di Instagram, masing-masing ada live bakal selalu hadir notifikasi dan tampak pada unsur atas, dekat dengan Story. Jika telah menantikan, Anda bakal exciting dan langsung klik notifikasi tersebut. Namun andai tidak, notifikasi tersebut tidak dihiraukan. Audiens lain dapat melihat siapa saja yang sedang join pada video live tersebut. Alangkah menyedihkan andai yang bergabung melulu sedikit. Karena itu, kita perlu mengerjakan woro-woro terlebih dahulu.

“Buat pemberitahuan yang eye-catching semenjak jauh-jauh hari dan kerjakan setiap hari supaya audiens tetap ingat.”

Buat pemberitahuan di Instagram stories kita berulang kali. Namun tidak boleh spam. Buat hype yang besar sebelum broadcast dilakukan. Buat konten anjuran yang unik dengan emotikon di Twitter dan artikel warna-warni di Instagram Stories. Jangan pula berikan masa-masa yang spesifik.

Agar audiens tetap ingat dengan video live, kita wajib menciptakan pengingat secara tidak langsung. Maksudnya, memakai konten bergambar maupun video yang dapat diakses siapa saja dan kapanpun. Misalnya dengan mengunggah konten gambar pada header akun Omnilinkz Anda. Cara ini dianggap ampuh menjadi penginggat sebab akan disaksikan audiens seakan memakai Instagram ads.

3. Perhatikan outfit dan latar setting

Ini bukan sekadar untuk menciptakan tampilan jasmani terlihat lebih baik, namun juga supaya hasil live streaming bisa lebih maksimal. Misalnya, jangan pakai baju dengan warna yang relatif sama dengan background sampai-sampai Anda tidak “tenggelam.” Sementara baju dengan warna cerah atau neon juga dapat membuat “visual stress” sampai-sampai patut dihindari. Jangan juga pakai pula baju dengan logo yang dapat membuat pemirsa mengira kita tengah mengerjakan streaming iklan. Baju garis dan berpola pun tidak dianjurkan karena dapat menciptakan ilusi distorsi gambar.

“Pencahayaan ialah hal krusial saat menciptakan video. Agar wajah tampak menarik, diperlukan pencahayaan yang prima.”
Setelah wajah, hal beda yang sangat sering disaksikan pemirsa live streaming ialah latar belakang pelaku siaran langsung itu. Pastikan latar belakang tempat mengerjakan siaran langsung terlihat unik dan cocok dengan tema yang bakal dibahas. Jangan lupa pun pencahayaan pada subyek pembawa acara. Untuk tersebut Anda mesti menunjukkan sumber cahaya, laksana matahari dan lampu ke lokasi wajah.

4. Menjadi diri sendiri

Pernahkah Anda bersangkutan dengan CS yang kaku atau pun menyaksikan video dengan MC (pembawa acara) yang sedang membawakan acara tetapi tidak bertenaga. Kedua karakter orang tersebut dapat saja menciptakan penonton tidak tertarik guna diam di masa-masa yang lama saat menyaksikan video live akun bisnis Anda.

“Bawakan video live dengan salam yang benar, mimik muka ceria dan awalan yang baik.”

Anda juga dapat menambahkan dengan berbagi empiris dan kisah di hari tersebut yang cocok target audiens. Agar pasti saja pemirsa merasa nyaman dan inginkan menonton sampai video selesai. Gunakan nada berkata seakan ada pemirsa di hadapan Anda. Agar tidak terasa kaku, Anda dapat menjadi diri sendiri dan tampil apa adanya tanpa terasa terdapat skenario.

5. Berinteraksi

Saat mengerjakan live streaming interaksi dengan pemirsa pun dibutuhkan. kita bukan pembaca berita televisi yang mesti patuh untuk produser karena tersebut berinteraksi dengan penonton live streaming adalahhal yang mutlak dilakukan.

“Interaksi dengan pemirsa pun akan membangun kekariban dengan penonton.”

Berikan respon yang untuk masing-masing komentar dari penonton. Dengan menyinggung nama pemirsa Anda bakal semakin akrab dengan mereka. Akrab dengan pemirsa juga dapat ikut menaikkan jumlah penonton. Dari sebanyak komentar, pasti akan terdapat yang kita sukai. Entah komentarnya lucu, unik atau inspiratif. Anda dapat mengapresiasi audien yang menyerahkan komentar dengan mengerjakan pin komentar mereka.

6. Tambahkan promo

Dengan adanya promo gift, kunjungan penonton dapat meningkat 100%. Itulah mengapa ketika tidak sedikit selebgram mengerjakan broadcast video, mereka pun membagikan promo laksana giveaway. Promo ini sebelumnya dapat diwartakan berbarengan dengan konten woro-woro live video.

“Pemberian giveaway dapat menjadi pemanis dan menambah trafik penonton supaya mau stand by sampai broadcast berlalu dilakukan.”

Promo giveaway seringkali diberikan pada pemirsa yang inginkan stand by sampai video selesai. Promo ini dapat berupa tidak sedikit hal. Misalnya potongan harga, pemberian sovernir pada 10 follower yang beruntung dan tidak sedikit hal lainnya. Pikirkan giveaway yang relevan dengan follower Anda supaya mereka mau menyediakan waktu berharga mereka untuk menyaksikan live video Anda.

7. Lakukan tanya-jawab
7 Cara Simpel Menarik Perhatian Audiens Bisnis Online Dengan Video Live

Tidak terdapat durasi video live streaming yang pakem. Anda dapat membuat live video sesuak hati. Namun tidak boleh lupa penonton dapat bosan andai konten yang kita bawa melulu begitu-begitu saja. Di samping pemberian giveaway, Anda dapat membuka sesi tanya-jawab. Biasanya Q&A ini berdurasi agak panjang. Terlebih andai Anda membuka sesi curhat. Cara ini sering dilaksanakan influencer maupun selebgram.

“Menjawab pertanyaan dari follower, akan menciptakan Anda selangkah lebih dekat dengan mereka yang seringkali hanya dapat bersinggungan melewati konten stories maupun feed.”

Untuk memperlancar sesi Q&A, Anda dapat menampung terlebih dahulu pertanyaan-pertanyaan dari followers yang lantas baru dibalas saat live video streaming. Jangan tak sempat sebutkan nama pengirim pertanyaan supaya interaksi dengan followers semakin meningkat. Jika masih terdapat waktu, Anda dapat menjawab pertanyaan yang dilontarkan ketika Anda mengerjakan live video streaming.

Demikianlah 7 teknik simpel unik perhatian audiens bisnis online dengan video live streaming. Tips di atas dapat dijadikan petunjuk untuk unik pemirsa live streaming. Hal urgen lain saat mengerjakan live streaming ialah bergembira. Jika Anda terlihat gembira, penonton juga dapat merasakan urusan yang sama saat menonton live streaming. Selamat mencoba.

Jika inginkan follower kita diingatkan secara tidak langsung tentang adanya live streaming yang bakal datang, Anda dapat menyiapkan konten gambar terlebih dahulu. Kemudian posting di kolom gambar di Omnilinkz. Gambar itu akan hadir pada akun-akun Omnilinkz tertentu seakan memakai Instagram ads.

Tips Buat Judul dan Konten Live Streaming Sesuai Kategori Produkmu

Tiap kelompok punya teknik masing-masing
Hai Seller, di antara cara supaya Live Streaming kamu ditonton oleh pemirsa dalam masa-masa yang lama ialah konten yang unik dan tepat sasaran. Bayangkan, andai calon pembelimu telah mempunyai ekspektasi tinggi saat hendak menonton live-mu, tetapi konten yang anda bawakan tidak cocok dengan mereka, tentu mereka bakal kecewa dong? Alih-alih menyaksikan sampai habis, anda mereka justeru meninggalkan Live Streaming-mu. Agar urusan tersebut tidak terjadi, anda perlu menciptakan konten yang unik dan sesuai kelompok produk.
Nggak butuh khawatir, kami sudah menyiapkan konten dan judul yang unik dengan mengekor tips di bawah ini!
Rumus menciptakan judul live streaming menarik
Gunakan judul live streaming yang bisa mengundang pesona calon pembeli. Selipkan produk dan promo pada judul supaya pembeli tertarik ya. Rumus penamaan judul live streaming yang menarik ialah Nama Produk + Promo. Berikut misal judul yang unik untuk live streaming.
1. Beli TV GRATIS TV!
2. ROMANO Disc Up To 50%
3. Diskon Gede Pomade SMITH sampai 50%!
4. Blouse This is April Beli 1 Gratis 1
5. Nevada Cuci Gudang! Stok Terbatas!
Dari kelima misal di atas, semuanya dapat membuat pembeli tertarik sebab kalimat promo yang anda berikan. Nah, sesudah memahami teknik membuat judul yang unik menurut rumusnya, yuk lihat tips menciptakan konten live streaming menarik. Simak inilah ini ya!
Tips menciptakan konten live streaming menarik
Sebelum membicarakan jenis konten live streaming cocok kategori, anda perlu tahu 5 tips menciptakan konten Live Streaming yang menarik.
1. Launching produk baru
Sebelum launching produk baru, kamu dapat membuat pre-launch untuk menambah awareness terhadap produk tersebut. Kamu juga dapat buat pre-order pada ketika pre-launch dan berikan promo bikin pembeli.
2. Tutorial pemakaian produk
Kamu dapat menciptakan video tutorial guna produk barumu atau produk yang sangat laris. Pastikan anda menggunakan point step by step teknik pemakaian produk yang jelas supaya lebih mudah dibuntuti oleh pembeli.
3. Unboxing
Kamu pun dapat menciptakan video dengan tema unboxing guna memperlihatkan untuk pembeli borongan produk yang bakal diterima saat mereka melakukan pembelian produkmu.
4. Review produk
Pastikan video yang anda lakukan singkat, padat, dan jelas. Fokus pada produk yang sedang direview dan pastikan review itu terlihat jujur dan cocok dengan kelebihan produk tersebut.
5. Kuis atau giveaway
Dengan kuis atau giveaway kamu dapat meningkatkan engagement dengan semua pembelimu. Pilih hadiah yang unik untuk pembeli dan pastikan anda mempromosikan hadiah itu untuk unik perhatian mereka. Promosikan program kuis atau giveaway anda dan ajak pembeli guna menyebarkan kuis atau giveaway-mu.

8 Tips Live Streaming Seru Ala Tatjana Saphira!

Sisters, ketika ini keperluan untuk live streaming telah menjadi hal wajar dalam kegiatan sehari-hari. Entah di Facebook, YouTube, Instagram, nyaris semua media sosial meluangkan fitur guna live streaming untuk pemakainya. Supaya anda tetap eksis di dunia maya, tentunya anda harus mengupayakan fitur live.
Bicara soal live streaming, sebagai berikut 8 tips dari ASUS, Tatjana Saphira, dan Sheryl Sheinafia guna kamu, Sisters:

1. Tampil dengan gaya terbaikmu!
Sisters, supaya unik perhatian penonton untuk menyaksikan live streaming yang anda broadcast, simaklah gaya dan penampilan kamu. Pakai busana terbaik dan nyaman yang anda miliki. Tentunya dicocokkan dengan keadaan live streaming yang hendak kamu sampaikan, ya.

2. Dandan, yay or nay?
Tentunya yay, Sisters. Sebelum menjadi bintang di acara live streaming kamu, pastikan wajah tampil sempurna dengan makeup. Tapi, untuk kamu yang malas dandan pun, tidak boleh khawatir, soalnya terdapat fitur BeautyLive di ASUS Zenfone Live yang bakal meyakinkan anda tampil flawless di hadapan pemirsa!

3. Setting background yang niat
Sebelum tampil di live streaming, anda harus memperhatikan pun latar belakang ketika siaran langsung, Sisters. Kalau hendak bercerita mengenai makanan enak yang sedang dimakan, pastinya siaran langsungnya bukan pas makanan berlalu dan piring kosong atau di depan restoran, kan? Salah setting background malah buat pemirsa jadi tidak berhasil fokus.

4. Lighting is everything
Tampilan diri oke, background oke, namun semuanya sia-sia bila lightingnya tidak mendukung, Sisters. Siaran dari lokasi redup, menciptakan semuanya terlihat remang-remang dan tidak unik buat pemirsamu. Eits, namun dengan ASUS Zenfone Live, anda santai saja, Sisters. Dengan fitur BeautyLive, anda juga dapat mengaktifkan LED flash kamera depan. Niscaya siaran dari lokasi gelap juga tidak jadi masalah.

5. Angle is also everything
Saat tampil secara langsung, tidak boleh lupa menyimak sudut pandang atau frame tampilan anda di layar, Sisters. Siaranmu ini dapat jadi disaksikan tidak sedikit orang, bahkan dari seantero dunia. Jangan hingga ada yang ketinggalan dan nggak masuk frame, Sisters, khususnya tamu di live streaming yang anda siarkan. Tips ampuhnya ialah menggunakan smartphone dengan kamera depan bersudut pandang lebar, paling tidak 82 derajat.

6. Bagi kisah berkesan
Setelah seluruh hal di atas telah oke, tentunya supaya siaran anda menarik, perhatikan pun konten yang hendak kamu bagikan, Sisters. Coba siapkan kisah seru atau menyenangkan, atau sesekali berbagi kisah sedih, atau horor, tentu dapat membuat follower setiamu menyaksikan sisi beda dari keseharianmu, Sisters. Mengumbar yang itu-itu saja, dapat membuat penonton setiamu justeru bubar.

7. Jangan lupa guna berinteraksi
Saat tampil live, pastikan anda merespons komentar yang datang, Sisters. Terutama andai mereka menyerahkan tanggapan yang positif. Jangan lupa menyinggung nama yang berkomentar, agar merasa lebih dekat dan akrab. Omong-omong, sepanjang live streaming anda nggak perlu khawatir masalah bandwidth. Kalau smartphone anda mendukung konektivitas 4G dari semua operator GSM ataupun penyedia layanan 4G internet lainnya, laksana handphone ASUS Zenfone Live, hal koneksi beres, Bos!

8. Tebarkan keceriaan
Tips terakhir: untuk keceriaan selama anda siaran! Ajak mereka berdendang bersama bila kamu live streamingnya seraya karaoke. Kamu berlagak bak musisi familiar di depan smartphone, Sisters! Apa juga yang anda lakukan ketika siaran, urgen untuk berbagi hal-hal yang dapat membuat penontonmu merasa positif dan senang, Sisters!

Leave a Comment

Item added to cart.
0 items - £0.00